The Loggia Apartemen Jakarta Selatan Bergaya Jepang

Theloggia.co.id, Jakarta Selatan – Apartemen The Loggia adalah sebuah proyek apartemen baru yang berlokasi di Jakarta Selatan. Apartemen ini mengusung desain bergaya Jepang dengan desain minimalis dan simpel, serta desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jepang sendiri memiliki desain rumah yang unik, memanfaatkan ruang yang tidak terlalu luas agar dapat mengakomodasi semua kebutuhan penghuninya. Desain interior yang khas ini tidak lain merupakan produk adaptasi masyarakat Jepang yang menghuni sebuah negara kepulauan dengan ketersediaan lahan yang terbatas. 

Desain tempat tinggal yang minimalis sedang naik daun dan sangat popular beberapa tahun belakangan ini, terutama di kota-kota besar di dunia seperti Jakarta. Desain minimalis ini lebih disukai di kota-kota besar karena dapat ditempatkan pada lahan yang tidak terlalu luas namun masih bisa memberikan kenyamanan pada penghuninya. Dalam waktu beberapa tahun belakangan, arsitek-arsitek Jepang berusaha memadukan desain minimalis ini dengan desain hunian tradisional Jepang sehingga terciptalah sebuah desain hunian yang khas bergaya Jepang. 

Apartemen The Loggia berusaha menerapkan desain hunian minimalis Jepang ke dalam unit-unit yang dimiliki. Secara umum, desain hunian minimalis bergaya Jepang mengedepankan kebersihan dan kerapian tempat tinggal sehingga pemilik rumah akan lebih leluasa melakukan kegiatan mereka sehari-hari. Karena itulah banyak digunakan corak yang sederhana dengan banyak tempat penyimpanan tersembunyi di dalam desain hunian bergaya Jepang. Hunian bergaya Jepang juga memasukkan elemen-elemen alami pada setiap kesempatan yang ada seperti menambahkan elemen kayu pada dinding, pintu, panel geser, hingga bingkai jendela semua dibuat menggunakan kayu. 


Desain unik bergaya jepang sudah dapat Anda lihat sejak memasuki unit apartemen The Loggia. Pada pintu masuk, Anda akan mendapati ada bukaan kecil di atas pintu yang dapat dibuka dan ditutup sewaktu-waktu. Desain bukaan pintu atau breathing door ini dimanfaatkan sebagai ventilasi udara. Breathing door ini didesain sedemikian rupa sehingga udara dapat keluar-masuk dengan leluasa namun keamanan unit Anda tetap terjaga.

Beralih ke ruang keluarga, unit apartemen The Loggia dilengkapi dengan transformable furniture seperti foldable sofa dan foldable table. Perabotan ini dapat Anda lipat jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan ruangan lebih untuk melakukan kegiatan seperti berolah raga di dalam rumah. Anda juga dapat memanfaatkan foldable furniture ini ketika Anda mengundang keluarga atau sahabat-sahabat Anda ke apartemen Anda. Bagi Anda yang memiliki buah hati, transformable furniture ini juga bisa dimanfaatkan agar buah hati Anda dapat bermain dengan lebih leluasa di ruang keluarga.

Desain unik dan multifungsi bergaya Jepang juga dapat Anda temukan di area tidur unit apartemen The Loggia. Salah satu kamar tidur di unit The Loggia dengan desain raised bedroom. Fitur utama desain ini adalah lantai kamar tidur yang dinaikkan setinggi 60 cm. Kolong lantai kamar ini dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan dengan laci dan lemari yang dapat diakses dari ruang keluarga yang terdapat di sebelah kamar tidur. Anda juga dapat menjangkau lemari penyimpanan ini dengan cara mengangkat bagian atas tempat tidur yang digunakan. Selain itu, tangga kecil yang digunakan untuk mengakses kamar tidur juga bisa digunakan sebagai laci penyimpanan, tempat duduk biasa, atau tempat meletakkan pernak-pernik dekorasi yang Anda miliki. Selain itu kamar tidur unik ini juga dilengkapi dengan panel geser yang terbuat dari bambu. Ketika Anda tidak sedang menggunakan kamar ini, Anda dapat membuka panel ini sehingga ruangan tidak menjadi lembap dan pengap. Anda dapat menutup kembali panel ini saat Anda menggunakannya agar privasi di dalam ruangan terjaga.

Desain kamar bergaya Jepang lainnya yang dimiliki oleh unit apartemen The Loggia adalah desain multifungsi bunkbed study. Ruangan ini dirancang dengan membaginya ke dalam dua bagian; bagian atas yang bisa digunakan sebagai tempat tidur atau tempat penyimpanan ekstra, dan bagian bawah yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang kerja atau ruang belajar. Bagian atas ruangan bergaya bunkbed ini dapat dijangkau dengan sebuah tangga vertikal. Bagi Anda yang tidak memerlukan kamar tidur ekstra, Anda dapat memanfaatkan ruangan ini sebagai tempat penyimpanan karena area ini juga dilengkapi dengan rak dan laci yang menempel di dinding. Privasi dan ventilasi udara ini juga dapat diatur dengan memanfaatkan panel geser yang terbuat dari rotan bergaya Jepang.

Bagi Anda yang menginginkan sebuah ruangan santai di rumah dengan privasi terjaga, apartemen The Loggia menyediakan sebuah ruangan dengan daybed luas yang dapat dimanfaatkan sebagai lounge room. Seperti tema yang diusung oleh The Loggia, ruangan ini dilengkapi dengan beberapa rak dan laci penyimpanan ekstra yang selalu dapat Anda manfaatkan dengan daybed yang luas dan empuk. Daybed ini diletakkan di atas lantai tinggi sehingga bagian bawah lantai juga terdapat laci penyimpanan. Panel geser yang terbuat dari rotan melengkapi desain gaya Jepang ruangan ini. Bagi Anda yang bekerja dari rumah, Anda juga dapat memanfaatkan ruangan ini sehingga Anda dapat bekerja dengan leluasa dan nyaman.

Selain desain yang unik, The Loggia juga memiliki fasilitas yang lengkap. Anda dapat bersantai di tepi kolam renang disela-sela kesibukan sehari-hari. Di akhir pekan, Anda dapat memanfaatkan game room, movie room, dan reading corner yang telah disediakan untuk menikmati hobi Anda dalam kenyamanan apartemen The Loggia. Anda juga bisa menemani buah hati Anda bermain di dalam indoor playground atau outdoor playground yang juga tersedia. Bagi Anda yang menyukai olah raga, terdapat jogging path yang mengelilingi kompleks apartemen, gymnasium, dan fitness center yang dapat Anda manfaatkan. Semua fasilitas ekstra ini dapat Anda nikmati secara gratis.

Apartemen The Loggia terletak di Jl. Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan. Seperti yang kita ketahui, kawasan Jakarta Selatan merupakan kawasan yang sangat strategis yang memiliki berbagai macam keuntungan seperti terdapat banyak area perkantoran, kafe dan restoran unik dan terkenal yang dapat Anda kunjungi, hingga tersedianya berbagai macam transportasi umum yang bisa Anda manfaatkan. Apartemen The Loggia sendiri hanya berjarak 5 menit dari RS Siloam Asri, Sampoerna Academi, dan Green Montessori School, 15 menit dari Pejaten Village, Sudirman CBD, dan Lingkar Mega Kuningan, 25 menit dari Al-Azhar Junior High, Kota Kasablanka, dan Kemang Village, dan 50 menit dari bandara internasional Soekarno-Hatta.


Apartemen The Loggia hadir dengan menawarkan sebuah hunian apartemen bergaya jepang yang belum pernah ada di Indonesia. Unit apartemen The Loggia memiliki fleksibilitas yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh Anda dan disesuaikan dengan gaya hidup Anda. Selain desain unik bergaya Jepang, apartemen yang terletak di Jakarta Selatan ini juga memiliki berbagai macam fasilitas tambahan dan lokasi yang strategis sehingga sangat cocok bagi Anda yang menginginkan hunian di dalam kota dengan akses mudah ke berbagai tempat. (IDA)