The Loggia, Apartemen Gaya Jepang di Jakarta Selatan

Theloggia.co.id, Jakarta Selatan – The Loggia Apartemen merupakan sebuah apartemen dengan gaya Jepang yang dibangun di Jakarta Selatan. Kawasan Jakarta Selatan memiliki fasilitas umum yang lengkap seperti jalur kereta commuter line yang cukup panjang menuju Depok. Jakarta Selatan juga berbatasan dengan beberapa kota penyokong yang juga mulai berkembang seperti Kota Bogor, Depok, dan Bekasi. Selain itu, bagi Anda yang suka menghabiskan waktu di luar rumah, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam tempat berkumpul seperti di wilayah Kemang, Tebet, Blok M, dan Kuningan. Terdapat juga bermacam-macam pusat perkantoran di wilayah Jakarta Selatan seperti kawasan Jalan Gatot Subroto, Cawang, dan Kuningan.

Karena berbagai macam alasan inilah terdapat berbagai macam proyek pembangunan hunian vertikal di beberapa wilayah Jakarta Selatan, meskipun kawasan hunian di Jakarta yang semakin berkurang. Salah satu proyek pembangunan apartemen baru di Jakarta Selatan adalah Apartemen The Loggia. Apartemen ini mengusung konsep minimalist living bergaya Jepang dan berlokasi di Jl. Duren Tiga Raya, Pancoran. Proyek ini merupakan satu-satunya proyek pembangunan apartemen yang terdapat di wilayah Duren Tiga. 

Apartemen The Loggia merupakan hunian pertama yang memperkenalkan konsep “Reversibility into Emptiness”.  Konsep ini memungkinkan penghuninya untuk mendapatkan ruang lebih untuk beraktifitas dengan memanfaatkan built-in storage, transformable furniture, daybeds, bunk-bed dan working area yang bisa digunakan sebagai area multifungsi. Didesain oleh tim desain internasional dan dibuat oleh pengrajin berbakat, hunian in khusus diciptakan untuk kehidupan urban yang dinamis. Pendekatan ini memudahkan Anda dengan kebebasan untuk memilih dan menciptakan rumah yang cocok dengan gaya hidup Anda.

Merupakan kerja sama dari pengembang Farpoint dan Tokyo Tatemono dari Indonesia dan Jepang, desain apartemen The Loggia dikerjakan oleh BrodwayMaylan, arsitek yang berasal dari Inggris dengan rekam jejak lebih dari 60 tahun. Desain interior The Loggia dirancang oleh Atelier Bow-Wow, perusahaan desain yang didirikan pada tahun 1992 di Tokyo, Jepang. Sementara itu, lanskap The Loggia dikerjakan oleh landscape designer asal Amerika Serikat, SWA, salah satu pelopor desain di bidang arsitektur lansekap, desain dan perencanaan perkotaan.


Apartemen The Loggia dibangun diatas lahan seluas 11,000 meter persegi, memiliki 20 lantai. The Loggia menyediakan beberapa tipe unit, yaitu unit 2 kamar tidur dengan luas 72 hingga 76 meter persegi, unit 2 1 kamar tidur seluas 75 hingga 89 meter persegi, dan unit 3 kamart tidur dengan luas 115 hingga 117 meter persegi. Semua unit Loggia memiliki langit-langit setinggi 3 meter sehingga memungkinkan sirkulasi udara dan cahaya yang optimal, juga menciptakan suasana yang elegan. 

Unit The Loggia didesain secara simple dan fleksibel di mana Anda dapat mengubah susunan perabotan yang ada. Desain ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan ruangan lebih yang dapat digunakan sebagai ruang kerja, bermain, atau sekedar menjalankan aktifitas sehari-hari. Fleksibilitas yang ditawarkan oleh The Loggia memungkinkan Anda untuk menatanya sesuai dengan kebutuhan Anda. Fitur-fitur utama yang ditawarkan oleh unit The Loggia adalah transformable furniture, bunkbed study, daybed, breathing door, dan raised bedroom. Desain ini bisa Anda dapatkan jika Anda membeli fully-upgraded unit The Loggia.

Desain transformable furniture merupakan salah satu daya tarik apartemen di Jakarta Selatan ini. Dengan mengintegrasikan desain perabotan yang dapat berubah bentuk seperti foldable sofa dan foldable table yang terdapat di ruang keluarga, Anda dapat mengosongkan ruangan jika sewaktu-waktu diperlukan dan mengubahnya menjadi sebuah area multi fungsi yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Selain tiu, desain ini juga memaksimalkan ruang penyimpanan yang ada.

Fitur utama lain yang dapat Anda dapatkan pada unit fully upgraded The Loggia adalah desain daybed dengan panel geser yang dibuat dari rotan. Desain panel gesel ini mirip dengan desain pintu geser bergaya Jepang yang juga disebut shoji. Area ini dapat memberikan sebuah area pribadi di dalam rumah Anda. Panel geser rotan yang digunakan memungkinkan sirkulasi air dan cahaya yang lancar sambil tetap memberikan privasi tersendiri bagi Anda. Daybed yang digunakan di area ini ditempatkan di atas podium dengan lemari pentimpanan dan dapat juga berfungsi sebagai sofa yang luas. Terdapat juga ruang penyimpanan tambahan yang disematkan pada dinding ruangan bergaya Jepang ini.

Unit apartemen bergaya Jepang ini juga memiliki fitur raised bedroom di mana lantai kamar tidur dinaikkan setinggi 60 cm dengan tangga kecil menuju kamar tidurnya. Desain ini memungkinkan ruangan yang tersedia dapat dimanfaatkan sebagai ruangan penyimpanan. Dengan memanfaatkan ruangan ini, laci dan lemari penyimpanan dapat diakses dari sisi ruang keluarga sedangkan ruang penyimpanan ini juga dapat diakses dengan mengangkat kasur. 
Ruangan bergaya Jepang ini juga dilengkapi dengan panel rotan lipat dobel yang memungkinkan sikulasi udara dan cahaya dan dengan demikian memungkinkan sebuah ruangan berventilasi baik dan terang sementara tetap menjaga privasi penggunanya. Sementara itu, tangga kecil yang digunakan untuk mengakses ruang tidur juga bisa digunakan sebagai tempat duduk, placeholder pernak-pernik dekorasi, atau sebagai ruang penyimpanan. 

Anda dapat memanfaatkan ruangan tambahan yang diciptakan dari fitur-fitur di apartemen The Loggia. Dengan transformable furnitures, ruang keluarga Anda dapat dimanfaatkan untuk mengakomodasi lebih banyak orang jika sewaktu-waktu Anda mengundang kerabat Anda ke rumah. Anda juga dapat memanfaatkan ruangan ini untuk mengakomodasi anggota keluarga baru, atau menyimpan barang-barang koleksi Anda di dalam tempat penyimpanan tetap yang tersedia.

Salah satu alasan utama mengapa kompleks apartemen The Loggia merupakan pilihan tepat bagi Anda adalah adanya berbagai fasilitas tambahan yang bisa dinikmati dengan penghuni lain. Anda tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk bersaintai diakhir pekan karena Anda dapat memanfaatkan fasilitas apartemen di Jakarta Selatan ini seperti movie room, game room, dan rooftop sky garden. Buah hati Anda dapat bermain di dalam indoor playground maupun berlarian dengan bebas di outdoor fields yang juga tersedia. Bagi Anda yang hobi berolah raga, Anda dapat memanfaatkan fitness center dan jogging path yang ada.

Selain itu, lokasi apartemen The Loggia sangatlah strategis. Kompleks apartemen ini di bangun di Jalan Duren Toga Raya No. 12, Jakarta Selatan. Lokasi ini sangat strategis karena berjarak sangat dekat dengan berbagai fasilitas umum. Apartemen The Loggia hanya berjarak 5 menit dari RS Siloam Asri dan Sampoerna Academy, 15 menit dari Pejaten Village, Sudirman CBD, dan Lingkar Mega Kuningan. 25 menit dari Al-Azhar Junior High School, Kota Kasablanka, dan Kemang Village, dan 50 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Memiliki hunian dengan ruang yang mudah disesuaikan dan lebih banyak tempat penyimpanan akan memudah kan kehidupan sehari-hari Anda. Apartemen The Loggia ini merupakan jawaban dari tantangan yang dihadapi oleh Anda yang hidup di kota besar dengan keterbatasan lahan. (IDA)