Memasuki Tahun 2020, Begini Keadaan Pasar Properti di Indonesia - Artikel - The Loggia | Apartemen Modern Berkonsep Jepang di Jakarta Selatan

Memasuki Tahun 2020, Begini Keadaan Pasar Properti di Indonesia

Theloggia.co.id, Jakarta Selatan – Tahun 2020 tinggal menghitung hari, banyak orang memprediksi pasar properti nasional akan lebih positif memasuki tahun baru ini. Secara keseluruhan, pasar properti Indonesia pada tahun depan tidak akan terpengaruh dengan kondisi politik nasional karena sedang dalam tahap pemulihan pasar. 

Kendati demikian, keadaan pasar properti nasional masih dibayangi dengan ketidakpastian. Namun, jika dilihat dari permintaan hunian dalam beberapa waktu terakhir bisa dilihat peningkatan yang cukup positif. 


Kondisi seperti ini membuat banyak pakar properti berasumsi, tak terkecuali Managing Partner of Strategic Advisory Coldwell Banker Commercial (CBC), Tommy Bastamy yang menyebut pasar properti akan tumbuh positif sepanjang tahun 2020.

''Pembentukan Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Ma'aruf Amin berpotensi membawa angin segar bagi pasar properti domestik. Pada tahun depan, pertumbuhan sektor properti di sejumlah kota terus berkembang," ujar Tommy, seperti yang dilansir Ekbis.sindonews.com.


Tahun 2020 pasar properti masih menyasar kaum milenial. Hal ini dikarenakan kemudahan pembayaran properti yang sangat menarik bagi pembeli generasi milenial yang tengah mencari hunian dengan harga terjangkau, akses transportasi memadai, dan fasilitas lengkap serta modern.


Demi mewujudkan ambisi tersebut, banyak pengembang yang menawarkan hunian dengan cicilan sangat terjangkau. Selain pembayaran yang mudah, konsep coliving juga menjadi salah satu faktor yang dapat menarik perhatian genarasi milenial untuk membeli hunian, khususnya apartemen. Alasannya, karena konsep coliving memungkinkan penghuninya untuk saling bersosialisasi dan berkolaborasi. (MDA)

Share: