Keunggulan Apartemen The Loggia di Jakarta Selatan

Theloggia.co.id, Jakarta Selatan – Apartemen The Loggia hadir untuk menjawab permintaan masyarakat urban akan sebuah hunian minimalis berlokasi strategis di Jakarta Selatan. Dewasa ini semakin sulit bagi penduduk Jakarta untuk memiliki landed house. Hal ini terjadi karena ketersediaan lahan perumahan di Jakarta yang semakin menipis. Salah satu solusi yang dapat Anda lakukan untuk bisa memiliki hunian di dalam kota Jakarta adalah mencari apartemen. Beberapa tahun belakang ini, Anda dapat menemukan sejumlah proyek pembangunan apartemen baru di Jakarta. Salah satu proyek pembangunan proyek apartemen ini adalah Apartemen The Loggia yang berlokasi di Jakarta Selatan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan apartemen bergaya Jepang yang dikembangkan oleh Farpoint dari Indonesia dan Tokyo Tatemono dari Jepang.

1. Desain Minimalis Jepang

Jepang memang terkenal dengan desain rumahnya yang sederhana namun terlihat nyaman dan luas. Penyebabnya yaitu ketersediaan lahan perumahan di Jepang yang terbatas, mirip seperti di Jakarta. Seperti kita tahu, Jepang adalah sebuah negara kepulauan dengan luas wilayah yang relatif terbatas, terutama di ibukota jepang, Tokyo. Di kota ini penduduknya harus rela hidup di rumah ataupun apartemen kecil karena sedikitnya lahan yang bisa dihuni dan harga sewa yang mahal. Karena itulah arsitek-arsitek Jepang berusaha mengembangkan desain hunian yang meskipun memiliki luas yang terbatas namun mampu mengakomodasi semua kebutuhan penghuninya. 

Warna-warna natural seperti warna putih dan cokelat muda menjadi warna dasar yang mendominasi desain interior tempat tinggal bergaya Jepang. Selain itu, desain perabotan yang digunakan juga menggunakan desain minimalis dan bentuk yang simpel. Ventilasi udara dan jendela yang memungkinkan pencahayaan yang cukup juga digunakan dalam desain khas Jepang demi menciptakan sebuah ruangan yang terkesan lebih luas. Desain ini memang membuat hunian-hunian di Jepang menjadi lebih sejuk dibandingkan desain hunian lain, terutama di waktu musim dingin. Desain ini sangatlah cocok diaplikasikan di negara tropis seperti Indonesia. 

Apartemen The Loggia berusaha untuk mengintegrasikan pola pikir ini ke dalam desain interior unit apartemen yang disediakan, salah satunya dengan menggunakan transformable furniture seperti foldable sofa dan foldable table. Seperti namanya, dengan menggunakan perabotan ini di ruang keluarga Anda, Anda dapat melipat dan “menyingkirkan” meja dan kursi yang Anda gunakan di ruang keluarga jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan ruang lebih untuk melakukan kegiatan lain seperti berolah raga di dalam rumah atau menampung tamu atau kerabat Anda yang datang berkunjung. Dengan transformable furniture ini Anda tidak akan perlu lagi repot-repot menggotong meja dan kursi ke luar ruangan setiap kali Anda membutuhkan ruang lebih.


2. Lebih Banyak Ruang penyimpanan

Salah satu kunci desain minimalis bergaya Jepang adalah diciptakannya lebih banyak ruang penyimpanan agar hunian Anda terlihat lebih luas dan rapi. Bila Anda pernah menemui desain rumah-rumah bergaya Jepang, Anda akan menjumpai bahwa terdapat banyak lemari-lemari penyimpanan tersembunyi di balik pintu geser di dalam rumah-rumah tersebut. Anda juga dapat menemukan ruangan-ruangan yang memiliki banyak fungsi seperti tempat bekerja, kamar tidur, sekaligus tempat penyimpanan barang. Desain yang sama juga dimiliki unit apartemen The Loggia. Unit apartemen The Loggia dilengkapi dengan desain rasied bedroom dan bunkbed study.

Desain rasied bedroom diciptakan dengan cara menaikkan lantai kamar tidur setinggi 60 cm sehingga ruangan di bawahnya bisa digunakan sebagai lemari penyimpanan dan bagian atasnya digunakan sebagai kamar tidur biasa yang dapat diakses melalui sebuah tangga kecil. Desain raised bedroom ini sangat unik karena Anda dapat menjangkau lemari penyimpanan di bagian bawah melalui ruang keluarga yang terletak di samping kamar tidur ini maupun dengan cara mengangkat ranjang yang digunakan di dalam ruang tidur. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan tangga kecil sebagai tempat penyimpanan tambahan, tempat meletakkan pernak-pernik dekorasi, atau tempat duduk biasa. Desain raised bedroom ini juga dilengkapi dengan panel lipat dobel yang terbuat dari rotan. Dengan panel lipat ini, Anda dapat memiliki sebuah kamar tidur yang terjaga privasinya, namun juga memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang baik karena Anda dapat membuka panel ini saat kamar tidak lagi digunakan.

Sementara itu, ruangan dengan model bunkbed study ini bisa dijadikan ruangan multifungsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang membutuhkan banyak kamar tidur, bagian atas ruangan ini bisa dijadikan tempat tidur yang nyaman yang dapat diakses dengan sebuah tangga vertikal. Jika Anda membutuhkan banyak tempat penyimpanan, Anda juga dapat mengubah bagian atas ruangan ini menjadi tempat penyimpanan yang dapat menampung banyak barang. Sementara itu, bagian bawah ruangan ini dapat dijadikan ruang belajar atau ruang kerja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Fasilitas Lengkap

Selain mengusung desain interior minimalis bergaya Jepang, apartemen The Loggia juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas tambahan yang dapat Anda nikmati dengan gratis. Apartemen The Loggia dilengkapi dengan kolam renang dan kolam renang Anak, gymnasium, dan sun deck yang dapat Anda gunakan untuk bersantai. Buah hati Anda dapat bermain dengan aman di dalam indoor playground atau berlarian dengan bebas di outdoor playground yang juga tersedia. Bagi Anda yang senang menonton film, Anda dapat memanfaatkan movie room yang memiliki fasilitas lengkap. Ada juga reading room bagi Anda yang lebih memilih menghabiskan waktu dengan membaca, game room yang dilengkapi berbagai jenis permainan, dan banyak fasilitas penunjang lainnya. Anda tidak perlu lagi pusing mencari kegiatan baru untuk mengisi waktu luang Anda, baik di akhir pekan maupun disela-sela kesibukan Anda bekerja selama sepekan.

4. Lokasi Strategis

Dalam memilih suatu tempat tinggal, lokasi yang strategis tentu saja menjadi salah satu pertimbangan utama bagi Anda. Anda tidak perlu khawatir! Apartemen The Loggia terletak di Jl. Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan. Apartemen ini dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, universitas, dan berbagai pusat bisnis di Jakarta. Sebagai contoh, apartemen The Loggia hanya berjarak 5 menit dari Rumah Sakit Siloam Asri dan Green Montessori School, 15 menit dari Pejaten Village dan Sudirman CBD, 25 menit dari Kota Kasablanka dan Al-Azhar Junior High School, serta 50 menit dari bandara Internasional Soekarno-Hatta. Anda dapat mengakses fasilitas-fasilitas umum ini dengan transportasi umum maupun pribadi dengan mudah.


Apartemen The Loggia memiliki desain minimalis bergaya jepang yang dapat disesuaikan dengan gaya hidup Anda yang dinamis. Anda dapat membebaskan kreativitas Anda dalam mendekorasi apartemen ini dengan berbagai macam fitur yang disediakan. Selain desain minimalis yang unik, apartemen The Loggia juga dilengkapi berbagai macam fasilitas tambahan yang dapat Anda nikmati Bersama keluarga Anda. Apartemen baru di Jakarta Selatan ini sangan cocok bagi pasangan yang akan memulai hidup baru maupun keluarga kecil yang tengah mencari hunian di tengah kota Jakarta. (IDA)