Desain Interior Jepang di Apartemen The Loggia Jakarta Selatan

Theloggia.co.id, Jakarta Selatan – Apartemen The Loggia yang berlokasi di Jakarta Selatan menawarkan sebuah konsep hunian baru bergaya jepang bagi Anda yang mendambakan sebuah hunian di tengah kota dengan desain yang unik. Jepang dikenal memiliki desain hunian yang unik jika dibandingkan dengan tipe desain interior lain. Desain interior bergaya Jepang mengedepankan kerapian, kesederhanaan, dan perpaduan unsur-unsur alami. Jika Anda berkesempatan menemui sebuah hunian bergaya Jepang, Anda akan disambut oleh sebuah hunian yang rapi dan terkesan kosong dengan perpaduan warna-wanra netral dan natural seperti warna putih dan cokelat. Di dalam hunian bergaya Jepang Anda tidak akan menemui dekorasi yang berlebihan dengan terlalu banyak barang dengan perabotan sederhana dan banyak lemari penyimpanan tersembunyi. Hunian Jepang juga menggunakan material alami seperti elemen kayu dan bambu. 

Konsep hunian Jepang ini diadaptasi oleh apartemen The Loggia sehingga Anda dapat memiliki sebuah hunian bergaya Jepang di Indonesia. Anda dapat menjumpai desain interior Jepang segera setelah Anda memasuki unit apartemen. Unit apartemen The Loggia dilengkapi dengan genkan, yaitu area pintu masuk di mana tamu dan pemilik apartemen mengganti alas kaki mereka dengan alas kaki khusus yang dipakai di dalam rumah. Di area ini juga terdapat lemari penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan sepatu atau keperluan lain yang diperlukan saat akan bepergian seperti payung dan koper. 

Selain itu, jika Anda perhatikan, bagian atas pintu utama unit apartemen The Loggia memiliki bukaan kecil atau breathing door yang berfungsi sebagai ventilasi ruangan. Dengan diterapkannya ventilasi ini, unit apartemen Anda akan menjadi lebih segar karena udara dapat mengalir dengan leluasa. Breathing door ini dirancang sedemikian rupa sehingga meskipun bukaan ini digunakan sepanjang hari, keamanan unit Anda akan tetap terjaga. Langit-langit unit apartemen yang tinggi dan jendela lebar yang terdapat di seberang pintu utama membuat apartemen ini terlihat lebih luas.


Memasuki ruang keluarga, ruangan ini dilengkapi dengan transformable furniture seperti foldable table dan sofa. Ada dapat melipat perabotan ini jika sewaktu-waktu memerlukan ruangan lebih untuk melakukan kegiatan lain seperti berolah raga di dalam rumah atau menjamu tamu, sahabat, atau saudara yang datang berkunjung. Desain unit apartemen The Loggia juga memperhitungkan kebiasaan orang Indonesia yang menyukai duduk-duduk di lantai saat mereka berkumpul Bersama. Karena itu lantai unit apartemen The Loggia dibuat dari keramik yang sejuk dengan mengambil corak khas Indonesia. 

Desain bergaya Jepang lain yang dapat Anda temui di apartemen The Loggia adalah desain raised bedroom dan ruangan multifungsi model bunkbed study. Pada desain kamar raised bedroom, lantai kamar ini dibuat lebih tinggi 60 cm dari lantai unit sehingga ruangan di bawah ranjang dapat dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan. Yang menjadikan desain ini lebih unik adalah ruang penyimpanan di bawah kamar tidur ini dapat diakses melalui laci dan lemari yang ada di ruang keluarga yang terletak di sebelahnya. Selain itu, rasied bedroom ini dilengkapi dengan panel geser yang terbuat dari rotan. Saat kamar tidur tidak digunakan, Anda dapat membuka panel geser ini sehingga ruangan tidak lembap dan pengap dan menutup panel ini ketika ruangan sedang digunakan. Kamar dengan raised bedroom ini dapat diakses dengan menggunakan tangga kecil yang juga dapat digunakan sebagai laci penyimpanan tambahan atau tempat duduk tambahan di ruang keluarga Anda.

Sealin desain raised bedroom yang unik, apartemen The Loggia juga memiliki kamar tidur yang mengusung konsep bunkbed dengan ruangan multifungsi di bawahnya. Bunkbed ini dapat digunakan dengan nyaman oleh satu orang dan dapat dijangkau dengan menggunakan tangga vertikal dari ruang keluarga. Sementara itu, ruang multifungsi yang ada di bawahnya bisa digunakan sebagai ruang kerja atau ruang belajar dengan tempat penyimpanan yang cukup banyak untuk menyimpan buku dan peralatan kantor. Selain itu, ruangan ini juga dipisahkan dari ruang keluarga dengan panel geser yang terbuat dari rotan sehingga ruangan tidak pengap. Jika Anda ingin belajar atau bekerja dengan lebih tenang, Anda dapat menutup pintu geser yang ada.

Selain kedua tipe kamar tidur dengan desain bergaya Jepang di atas, unit apartemen The Loggia juga memiliki satu lagi ruangan unik multifungsi, yaitu ruang santai yang dilengkapi dengan daybed luas dan banyak rak serta laci penyimpanan. Karena daybed yang luas dan nyaman, Anda juga dapat memanfaatkan ruang santai ini sebagai tempat tidur. Bagi Anda yang bekerja dari rumah, Anda juga dapat memanfaatkan ruangan dengan daybed ini sebagai ruang kerja santai. Selain itu, lantai ruangan ini yang lebih tinggi memberikan lebih banyak ruangan untuk laci penyimpanan. Ruangan ini juga dilengkapi dengan panel geser yang terbuat dari rotan yang berfungsi sebagai partisi.

Selain memiliki desain interior bergaya Jepang, apartemen yang berlokasi di Jakarta Selatan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas ekstra yang dapat Anda nikmati secara gratis. Anda dapat bersantai menikmati hangatnya matahari disela-sela kesibukan Anda di Sun Deck atau di outdoor terrace yang tersedia. Anda juga dapat memanfaatkan movie room, game room, dan reading corner untuk mengisi waktu luang Anda. Selain itu, The Loggia juga menyediakan swimming pool dengan kids pool yang terpisah sehingga anak Anda dapat berenang dengan aman. Anak Anda juga bisa bebas bermain di indoor playground atau outdoor playground yang ada. Tersedia juga fitness room, gymnasium, dan jogging path bagi Anda yang hobi berolah raga.

Apartemen bergaya Jepang The Loggia terletak di Jl. Duren Tiga Raya, Jakarta Selatan. Seperti yang kita tahu, kawasan Jakarta Selatan merupakan salah satu kawasan paling strategis di Jakarta dengan berbagai macam lokasi strategis yang dapat dikunjungi. Lokasi The Loggia sendiri berjarak hanya 5 menit dari RS Siloam Asri, Sampoerna Academy, dan Green Montessori School, 15 menit dari Pejaten Village, Sudirman CBD, dan Lingkar Mega Kuningan, 25 menit dari Al-Azhar Junior High, Kota Kasablanka, dan Kemang Village, dan 50 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Apartemen The Loggia menawarkan konsep hunian baru yang belum pernah ada di Indonesia. Dengan konsep apartemen minimalis bergaya Jepang, The Loggia menawarkan kebebasan kepada Anda untuk menggunakan dan mengisi unit Anda sesuai dengan kreativitas Anda. Selain memiliki desain yang unik, praktis, dan sederhana, The Loggia juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas ekstra yang dapat Anda nikmati secara gratis. Lokasinya yang strategis juga menjadi salah satu daya tarik The Loggia dibandingkan dengan apartemen lain di Jakarta Selatan. Apartemen The Loggia cocok bagi Anda yang mencari hunian dalam kota yang menawarkan kebebasan berkreasi dan mendekorasi tempat tinggal Anda sendiri. (IDA)