Apartemen The Loggia Hadirkan Konsep Hunian Baru di Jakarta Selatan

Theloggia.co.id., Jakarta Selatan - Tinggal di kota besar seperti memiliki masalah tersendiri seperti tingginya tingkat kemacetan di jakarta dan sulitnya menemukan hunian nyaman dengan akses mudah. Dilansir dari CNN, Jakarta menduduki peringkat keempat sebagai kota termacet di dunia dan peringkat kedua di Asia setelah Bangkok, ibukota Thailand. Sementara itu, banyak penduduk penduduk Jakarta akhirnya terpaksa untuk membeli rumah di luar kota Jakarta karena mereka tidak dapat menemukan rumah yang sesuai dengan keinginan mereka di dalam kota. Terlebih lagi, ketersediaan lahan hunian di Jakarta sudah hampir habis. Untuk menjawab tantangan ini, apartemen The Loggia menghadirkan konsep hunian baru di Jakarta Selatan.

Seperti yang kita ketahui, Jakarta Selatan memiliki luas wilayah yang cukup besar dibandingkan dengan wilayah lain di DKI Jakarta. Selain itu, Jakarta Selatan juga memiliki berbagai macam tempat strategis mulai dari tempat hangout, area perkantoran, hingga pembangunan berbagai macam apartemen yang sedang berlangsung. Wilayah Jakarta Selatan juga dekat dengan tiga kota penyangga DKI Jakarta, yaitu kota Depok, Bogor, dan Tangerang. Karena itu jugalah Jakarta Selatan dilalui oleh jalur kereta komuter terpanjang di wilayah Jabodetabek.

Apartemen The Loggia tengah dibangun di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan. Tahap pembangunan ini dijadwalkan selesai pada tahun 2022. Apartemen ini menghadirkan konsep hunian baru, yaitu seni spacious living bergaya Jepang. Desain interior bergaya Jepang sendiri dipilih karena dianggap sangat cocok diterapkan untuk hunian di kota besar seperti Jakarta yang memiliki area hunian terbatas. Desain interior Jepang ini mengusung tema minimalis, simpel, dan rapi. Selain itu, warna-warna netral dan unsur alami juga digunakan dalam desain gaya Jepang ini. 

Selain memanfaatkan desain sederhana dengan unsur alami, apartemen dengan konsep hunian baru di Jakarta Selatan ini menawarkan fleksibilitas bagi Anda untuk memaksimalkan ruang yang ada. Desain unit apartemen The Loggia juga dirancang untuk memberikan tempat penyimpanan lebih luas sehingga rumah Anda akan terlihat lebih rapi, terawat, dan memberikan kesan ‘kosong’. Beberapa desain inovatif yang dimiliki oleh apartemen The Loggia adalah desain breathing door, transformable furniture, raised bedroom, bunk bed study, dan daybed.

Konsep hunian baru yang ditawarkan apartemen The Loggia sudah dapat Anda rasakan sejak Anda melangkah masuk ke dalam unitnya. Pintu depan unit apartemen ini dilengkapi dengan breathing door, sebuah bukaan kecil di atas pintu utama yang dapat dibuka dan ditutup sesuka Anda. Bukaan kecil ini berfungsi sebagai ventilasi udara agar aliran udara di dalam unit lebih segar dan tidak pengap. Meskipun Anda membiarkan breathing door ini terbuka semalaman, Anda tidak perlu kuatir mengenai keamanan unit Anda. Desain breathing door ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga keamanan unit tetap terjaga meskipun dalam keadaan terbuka.

Unit apartemen The Loggia juga dilengkapi dengan transformable furniture seperti foldable sofa dan foldable table. Desain transformable furniture ini juga sedang sangat populer di mancanegara, terutama pada desain hunian-hunian di kota-kota besar. Dengan menerapkan desain transformable furniture ini, Anda dapat menyingkirkan perabotan di apartemen Anda dan menggunakan area yang tersedia untuk kegiatan lain. Desain ini tentu sangat bermanfaat sewaktu Anda mengundang kerabat Anda untuk berkumpul di rumah atau saat Anda ingin melakukan kegiatan di dalam ruangan yang membutuhkan ruang lebih seperti berolahraga di dalam rumah.

Konsep hunian baru juga dihadirkan di dalam kamar tidur Anda. Salah satu kamar tidur di dalam unit ini memiliki desain raised bedroom. Lantai kamar tidur ini ditinggikan setinggi 60 cm sehingga ruangan di bawah lantai kamar tidur ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan yang cukup lapang. Selain itu, tempat laci dan lemari penyimpanan ini dapat diakses dari ruang keluarga yang terletak di sebelah kamar tidur. Penyimpanan ini juga dapat dijangkau dengan cara mengangkat ranjang yang digunakan. 

Kamar ini juga dilengkapi dengan panel lipat dobel yang terbuat dari rotan sehingga memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang baik dengan tetap menjaga privasi penggunanya. Terlebih lagi, tangga kecil yang digunakan untuk mengakses raised bedroom ini juga dapat dimanfaatkan sebagai laci penyimpanan, tempat duduk, ataupun tempat untuk memajang pernak-pernik dekorasi.

Konsep hunian unik lain yang dapat ditemui di dalam apartemen baru di Jakarta Selatan ini adalah desain kamar tidur dengan bunk bed dan area multi fungsi di bawahnya. Bagian atas ruangan ini dapat digunakan sebagai tempat tidur atau ruang penyimpanan tambahan bagi Anda yang tidak memerlukan terlalu banyak tempat tidur, dan dapat diakses melalui tangga vertikal. Bagian bawah ruangan ini dapat digunakan sebagai area belajar atau kerja. Ruangan in tentu saja dilengkapi dengan rak dan lemari penyimpanan.

Bagi Anda yang gemar bersantai di rumah, fitur ruang santai yang dilengkapi dengan daybed yang ditawarkan oleh apartemen The Loggia pasti akan menarik perhatian Anda. Ruang santai ini didesain dengan daybed luas yang dapat digunakan sebagai sofa lounge dengan panel rotan lipat yang dimanfaatkan sebagai partisi sehingga ruangan ini dapat diubah menjadi ruang tersendiri dengan privasi terjaga. Dengan adanya panel lipat ini, ruangan ini juga memiliki aliran udara dan pencahayaan yang baik. Tak lupa juga dinding ruangan ini dilengkapi dengan rak penyimpanan yang cocok digunakan untuk menyimpan barang-barang koleksi kesayangan Anda.

Dengan memiliki apartemen berkonsep hunian baru di Jakarta Selatan ini, Anda juga dapat menikmati berbagai macam fasilitas tambahan yang ditawarkan. The Loggia menyediakan fasilitas seperti game room, movie room, dan reading corner bagi Anda yang senang menghabiskan waktu di dalam ruangan. Rooftop Sky Garden, BBQ Area, dan club house disediakan bagi Anda yang senang bergaul dengan banyak orang. Buah hati Anda dapat bermain dengan aman di indoor playground atau bermain dengan bebas di outdoor fields dan outdoor playground yang ada. 

Selain menawarkan konsep hunian baru dengan fasilitas tambahan yang lengkap, lokasi apartemen The Loggia juga sangat strategis. Terletak di Jl. Duren Tiga Raya di Jakarta Selatan, apartemen ini memiliki akses mudah ke berbagai fasilitas umum. The Loggia berjarak 5 menit dari RS Siloam Asri dan Sampoerna Academy, 15 menit dari Pejaten Village, Sudirman CBD, dan Lingkar mega Kuningan, 25 menit dari Al-Azhar Junior High School, Kota Kasablanka, dan Kemang Village, serta 50 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Melihat lokasi apartemen The Loggia yang sangat strategis, tentu saja hunian ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki tempat tinggal di dalam kota dengan akses mudah ke tempat-tempat strategis tanpa harus terjebak berjam-jam di tengah kemacetan Jakarta. Selain itu, The Loggia juga menghadirkan konsep hunian baru di Jakarta Selatan yang memudahkan anda berkreasi dalam mengatur hunian Anda sesuai kebutuhan. (IDA)

Share: