3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Membangun Keluarga - Artikel - The Loggia | Apartemen Modern Berkonsep Jepang di Jakarta Selatan

3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Membangun Keluarga

TheLoggia.co.id, Jakarta Selatan – Bagi Anda yang baru saja menikah, tentu ingin sekali membangun keluarga baru yang bahagia, harmonis, dan sejahtera. Tantangan yang Anda hadapi saat mempersiapkan pernikahan ternyata tak berhenti sampai situ saja, karena Anda juga harus mempersiapkan berbagai hal lain untuk dapat juga menciptakan keluarga baru yang bahagia.


Terdapat berbagai hal penting yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk menciptakan keluarga baru. Berikut adalah penjelasannya:

 

Finansial yang stabil

Banyak orang terlalu terburu-buru menginginkan momongan, padahal kondisi finansial masih belum stabil dan masih sulit untuk disesuaikan dengan kebutuhan yang meningkat. Terlebih di tengah pandemi seperti sekarang ini, sangat penting untuk Anda mempunyai penghasilan yang stabil, agar segala kebutuhan si kecil nantinya akan dapat terpenuhi secara maksimal. Coba lah cari penghasilan tambahan, simpan uang dalam bentuk tabungan, ataupun melakukan investasi properti yang menguntungkan untuk masa depan Anda.

 

Kesiapan mental

Tak hanya membutuhkan fisik yang sehat dan kuat untuk merawat dan mengatur keluarga baru, Anda juga harus mempunyai kesiapan mental yang matang. Kenali lebih dalam apakah Anda mempunyai depresi, panic attack atau mudah stress. Diskusikan dengan pasangan hidup Anda dan cari penanganan terbaik untuk mengatasi gangguan yang Anda alami, agar Anda mampu membangun keluarga yang bahagia.

 

Restu orang tua

Orang tua adalah sosok penting yang telah menopang hidup kita dari kecil hingga dewasa. Bagaimanapun kondisi kita, sangat penting untuk meminta restu dan doa dari orang tua supaya keluarga kita dapat lebih makmur dan sejahtera. Lihat pengalaman dan nasihat terbaik dari orang tua, agar Anda dapat mengatasi berbagai persoalan dan masalah yang nantinya akan hadir saat sudah memiliki keluarga baru.


(JES)